Sosialisasi Bus Batik Solo Trans dari Dinas Perhubungan Kota Surakarta

Senin, 5 Maret 2018 diselenggarakan kegiatan Sosialisasi Bus Batik Solo Trans oleh Dinas Perhubungan Surakarta. Sosialisasi ini diikuti oleh beberapa perwakilan kelas dari kelas X SMK N 7 Surakarta. Dalam kegiatan ini diberikan penjelasan mengenai aturan bagi siswa yang berusia dibawah 17 tahun dan belum memiliki SIM tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor karena dapat menyebabkan resiko yang besar dan dapat memingkatkan angka kecelakaan.

Saat ini jumlah kendaraan pribadi yang tinggi menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas kota Solo. Selain menyebabkan kemacetan penggunaan kendaraan pribadi dengan jumlah yang semakin banyak juga dapat menyebabkan polusi udara. Untuk itu sangat dianjurkan bagi siswa untuk menggunakan sarana transportasi umum terutama Batik Solo Trans (BST) agar mengurangi kemacetan dan polusi udara. Armada bus BST yang baru yang lebih nyaman dapat menjadi pilihan sarana transportasi masyarakat dengan biaya yang terjangkau.

Diakhir kegiatan sosialisasi siswa dan guru diajak untuk berkeliling kota menjajal Bus Batik Solo Trans dengan rute BST dari SMK N 7 Surakarta sampai Jebres dan kembali lagi ke sekolah melewati Purwosari menggunakan 6 buah armada Bus BST yang disediakan oleh Dinas Perhubungan kota Surakarta. Para guru dan siswa terlihat antusias dan senang dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini.

Kedepannya akan diadakan juga kerjasama antara SMK N 7 Surakarta dengan Dinas Perhubungan bagi sosialisasi keamanan berlalu lintas dengan mengirimkan siswa maupun guru sebagai duta lalu lintas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *